Sabtu, 21 Oktober 2017

[VIDEO] H-7, Pemudik Mulai Ramai Lintasi Jalur Selatan Nagrek

[VIDEO] H-7, Pemudik
[VIDEO] H-7, Pemudik Mulai Ramai Lintasi Jalur Selatan Nagrek

Arus tunggangan pemudik di jalur Nagrek mulai ramai dilintasi para pemudik. Menurut catatan Jasa Raharja Jawa Barat, volume tunggangan mulai semakin tinggi semenjak Kamis sore dibanding siang tadi.

Jumlah tunggangan yg melintasi jalur tadi kini sudah mencapai 600 tunggangan. Meski begitu, belum menimbulkan kemacetan berarti lantaran masih dievaluasi masuk akal. Kemacetan akan ada dikala tunggangan pemudik sudah mencapai 25 ribu.

Meski begitu, ada sejumlah titik rawan kemacetan di jalur Selatan ini. Yaitu di antaranya Jalur Nagrek ke arah Pamucatan. Kemacetan terjadi lantaran adanya jalan bergelombang & penyempitan jalur.

Selain itu, turunan Nagrek juga perlu diwaspadai bagi para pemudik. Selain tikungan yg tajam, juga minimnya lampu penjelasan. Meski begitu, Polda Jawa Barat akan menerjunkan personelnya buat menekan nomor kecelakaan lalu lintas.

"Semua polisi disiapkan bareng senter, buat bisa menyampaikan panduan. Setiap 200 meter ada. Mudah-mudahan ini akan berkhasiat. Seperti di Lingkar Gentong belum disiapkan penjelasan. Sebab itu kita antisipasi bareng petugas yg dilengkapi senter," ungkap Kapolda Jabar Irjen Polisi Suhardi Alius mirip ditayangkan Liputan 6 SCTV, Kamis (1/8/2013).

Selain jalur Lingkar Nagrek, dikala ini Jawa Barat juga memiliki jalur baru buat mengurai kemacetan arus mudik. Yaitu jalur Lingkar Gentong. Jalur ini seharusnya sudah mulai beroperasi semenjak H-7 Lebaran. Namun, lantaran masih adanya pembenahan infrastruktut menciptakan jalur tadi belum mampu dilewati tunggangan roda 4 & hanya bisa dilintasi tunggangan roda dua. (Ali/Sss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top