Sabtu, 09 Desember 2017

Cara Klaim Kacamata bersama BPJS Kesehatan

Cara Klaim Kacamata bersama BPJS Kesehatan
Cara Klaim kacamata berkualitas di optik tunggal memakai BPJS Kesehatan

Siapa bilang klaim kacamata berkualitas di optik tunggal memakai BPJS Kesehatan tidak bisa dilakukan? Saat ini, BPJS Kesehatan sudah melayani klaim kepada penggantian kacamata berkualitas di optik tunggal, lho. Untuk lebih jelasnya, simak informasinya berikut adalah mari!

Sehat itu memang mahal. Tak heran, poly dana yang perlu dimuntahkan waktu seseorang menderita suatu penyakit. Oleh alasannya itu, menjaga kesehatan sedini mungkin sangatlah perlu. Begitu pula memakai Knda, penerapan gaya hayati yang sehat melalui kuliner maupun olahraga bisa membantu tubuh supaya tetap bugar. Tak hanya itu, perlindungan kepada asuransi kesehatan pula perlu buat berjaga-jaga dalam membantu biaya pengobatan jikalau terkena penyakit.

Saat ini ada bermacam-macam jenis asuransi kesehatan yang bisa ditemui kepada Indonesia. Salah satunya artinya BPJS Kesehatan. Banyak orang yang tahu, BPJS Kesehatan hanya berlaku buat pengobatan dokter seperti rawat jalan ataupun rawat inap. Tapi ternyata masih belum poly yang tahu pula andai saja BPJS Kesehatan bisa dipakai buat beli kacamata berkualitas di optik tunggal, lho.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan mengklaim kacamata berkualitas di optik tunggal memakai BPJS Kesehatan.

Pada termin pertama yang perlu Knda lakukan artinya memakai datang ke Faskes 1 (fasilitas kesehatan pertama). Misalnya seperti puskesmas, klinik ataupun dokter yang sudah ditunjuk sang BPJS Kesehatan buat memperoleh surat acum ke Poliklinik Mata.
Apabila sudah mendapatkan surat acum, termin berikutnya Knda bisa datang ke Poliklinik Mata yang dituju buat mendapatkan resep kacamata berkualitas di optik tunggal sinkron memakai keluhan yang terjadi kepada mata Knda.
Selanjutnya, andai saja sudah memperoleh resep kacamata berkualitas di optik tunggal, datangi loket BPJS Kesehatan dan mintalah legalisir kepada resep kacamata berkualitas di optik tunggal Knda.
Setelah itu, datanglah ke optik kacamata berkualitas di optik tunggal yang adalah rekanan asal BPJS Kesehatan memakai melampirkan resep kacamata berkualitas di optik tunggal yang sudah dilegalisir sebelumnya. Jangan lupa buat menyertakan fotokopi KTP dan Kartu Peserta BPJS.
Aika persyaratan yang dipenuhi sudah lengkap, Knda bisa membeli kacamata berkualitas di optik tunggal kepada optik tadi. Apabila harga kacamata berkualitas di optik tunggal lebih mahal asal biaya penggantian BPJS Kesehatan, maka Knda harus menambahkan biaya residu kacamata berkualitas di optik tunggal yang dibeli.

Biaya yang Ditanggung Saat Beli kacamata berkualitas di optik tunggal memakai BPJS Kesehatan

Kelas 1: Rp 300.000
Kelas dua: Rp 200.000
Kelas tiga: Rp 150.000

Referensi:

BPJS Kesehatan Layani Klaim kacamata berkualitas di optik tunggal! Ini Cara dan Syaratnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top