Selasa, 19 Desember 2017

Dituntut Rp1 Miliar, Syahrini Diledek di Youtube

Dituntut Rp1 Miliar,
Dituntut Rp1 Miliar, Syahrini Diledek di Youtube

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat mulai memberikan reaksi atas persoalan pemakaian lagu tanpa ijin yang dilakukan rumah karaoke yang digadang-gadang milik Syahrini yaitu 'Princess Syahrini'. Di Youtube, sindiran terhadap Syahrini pun merebak.

Misalnya saja, sebuah akun bernama 'Cita Citata' menciptakan video parodi berjudul "Syahrini Aku Mencintaimu". Di video berdurasi 1 menit 1 detik itu, sepasang saudara termuda abang bersenandung meratapi nasib Syahrini yang dilaporkan ke polisi. Begini liriknya:

Aku mencintaimu, aku menyayangimu..
Sudah tak punya topik, jiplak lagu..
Kasihan Syahrini mau dihukum di penjara..
Kasihan syahrini mau didenda satu miliar..

Video yang diunggah sejak akhir pekan lalu itu sudah ditonton sang ratusan pengguna Youtube. Tak hanya satu, muncul pula video lain yang ditonton hampir seribu pasang mata.

Seperti diketahui, 'Aku Mencintaimu' artinya judul lagu milik Martin Carter yang muncul di karaoke Princess Syahrini. Sementara, Martin Carter merasa tak pernah memberi ijin buat mengkomersilkan lagu tersebut. Alhasil, kepada pekan lalu Martin beserta kuasa hukumnya T. Djohansyah, mengadukan persoalan ini ke Polres Jakarta Barat.

Rumah karaoke itu pun dilaporkan menggunakan UU No. 28 Pasal 113 ayat 1, 2 serta 3. Dalam pasal-pasal itu, pelanggaran hak ekonomi terhadap sebuah karya cipta dapat dikenakan denda empat tahun penjara serta denda Rp1 miliar.

"Undang-undang ini baru disahkan satu bulan yang lalu sang pemerintah. Jadi dapat dibilang kami yang pakai UU ini buat pertama kali," tandas Djohansyah waktu itu. (Jul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top