Jumat, 29 Desember 2017

Gratis! 7 Aplikasi Android Untuk Bantu Kamu Cek Penyakit Sendiri

Gratis! 7 Aplikasi Android Untuk Bantu Kamu Cek Penyakit Sendiri

Kesehatan merupakan hal terpenting bagi insan. Semua aktivitas yang kita lakukan membutuhkan stamina yang tentunya ada pada tubuh & jiwa yang sehat. Namun, kebanyakan orang justru mengabaikan poly sekali gejala gangguan kesehatan yang mereka alami, & menganggapnya menjadi masalah mini yang akan sembuh dengan sendirinya. Hal ini justru bisa mengakibatkan fatal pada kemudian hari.

Terus gimana dong? Tenang penyelesaiannya mudah kok. Kamu cukup gunakan perangkat lunak cek kesehatan yang tersedia pada Android. Simak ulasannya berikut adalah!

Aplikasi Untuk Mengecek Penyakit Sendiri

1. AR First Aid

Aplikasi pendeteksi penyakit bernama AR First Aid ini bisa dibilang cukup populer & menunjukkan fitur yang oke banget buat identifikasi gejala penyakit.

Aplikasi ini dirancang menjadi langkah pertama dalam melakukan identifikasi masalah kesehatan misalnya alergi, luka bakar, tersedak bahkan masalah kesehatan impak kecelakaan. Berikut cara menggunakannya:

Ketika pertama membuka perangkat lunak ini, kau akan diminta melakukan update database terlebih dahulu.
Nah, sesudah melakukan update database kau akan diarahkan ke halaman pokok dari perangkat lunak ini. Pada halaman ini, kau bisa mengarah jenis masalah kesehatan yang kau alami buat selanjutnya melakukan identifikasi penyakit beserta gejala-gejalanya.

Selanjutnya, pilihlah keliru satu kategori yang tersedia. Misalnya, pada sini Jaka mengarah kategori Allergy (alergi). Setelah mengarah kategori, pilihlah jenis alergi yang kau alami, entah itu lantaran alergi biasa, sengatan lebah atau yang lainnya.
Setelah itu, perangkat lunak ini akan langsung menaruh rangkuman informasi terkait masalah kesehatan yang kau pilih beserta gejala yang ditimbulkan.

Aplikasi ini maupun menyediakan kolom pencarian buat memudahkan dalam melakukan pencarian gangguan kesehatan secara mudah & cepat. Kamu maupun bisa menggunakan kombinasi gejala menjadi tutur kunci pencarian.

2. Vitamin Deficiency Finder

Salah satu masalah kesehatan yang poly terjadi pada negara berkembang artinya masalah kekurangan vitamin yang marak terjadi pada anak-anak & remaja. Hal ini tentu saja mampu berdampak buruk pada kemudian hari sehingga merupakan suatu kewajiban buat mengatasi hal tersebut.

Aplikasi pendeteksi penyakit yaitu Vitamin Deficiency Finder ini bisa menjadi keliru satu pilihan menjadi langkah awal buat mengatasi masalah kekurangan vitamin. Aplikasi ini maupun mampu melakukan diagnosa kebutuhan vitamin kau sesuai gejala penyakit yang dialami.

Untuk memulainya, pilihlah Deficiency Finder terlebih dahulu.
Selanjutnya kau akan diminta memasukkan umur & jenis kelamin.

Setelah memasukkan umur & jenis kelamin, kau akan diminta mengarah kategori. Kategori pada sini maksudnya artinya kau diminta mengarah bagian tubuh yang mengalami gangguan kesehatan, contohnya bagian Urinary (urin).
Berdasarkan kategori tadi, kau akan diminta mengarah gejala yang berkaitan dengan kategori yang sudah dipilih.

Setelah mengarah kategori & gejala, lanjutkan investigasi dengan mengarah start check up.
Kemudian kau akan diminta memasukkan gejala lain yang nantinya akan digunakan menjadi informasi tambahan buat memilih vitamin misalnya apa yang kau perlukan.

Aika sudah terselesaikan dengan segala mekanisme, maka akhirnya kau bisa melihat hasil diagnosa kebutuhan vitamin kau. Selain itu, kau maupun bisa mendapatkan informasi mengenai asal vitamin yang kau butuhkan dengan mengarah opsi Food Suggestions.

Aplikasi pendeteksi penyakit ini maupun menyediakan informasi seputar manfaat dari poly jenis vitamin.

3. Pocket Doctor

Pada nomor ketiga, terdapat perangkat lunak pendeteksi penyakit yaitu Pocket Doctor. Aplikasi kece ini memiliki sejumlah fitur yang sangat berguna pada antaranya Kamus Kesehatan, analisis gejala & pengukur Indeks Massa Tubuh ideal yang bisa kau gunakan buat mengukur keseimbangan antara tinggi & berat badan.

Nah, pertama ayo coba fitur Indeks Massa Tubuh yang disediakan pada perangkat lunak ini dengan memasukkan tinggi & berat badan kau. Nantinya, sesudah mengarah opsi Calculate, perangkat lunak ini akan langsung menampilkan hasil perhitungannya.
Selain itu, perangkat lunak ini maupun akan memberitahukan andai saja Indeks Massa Tubuh kau tidak normal sehingga kau bisa melakukan diet buat mencapai titik normal.

Selanjutnya, kita coba fitur diagnosa gejala (Symptoms):

Pada bagian Symptoms ini, kau akan diminta mengarah bagian tubuh yang mengalami gangguan/gejala masalah kesehatan misalnya bagian kepala.
Selanjutnya, kau akan diminta lagi mengarah jenis gangguan kesehatan yang kau alami pada bagian kepala tadi, misalnya sakit kepala (headache) atau semacamnya.
Setelah itu kau akan diminta lagi mengarah, jenis sakit kepala yang kau rasakan. Sebagai contoh, pada sini Jaka mengarah migrain.
Dan akhirnya, sesudah melalui poly sekali tahapan kau bisa mengetahui gejala-gejala yang ditimbulkan oleh gangguan kesehatan yang sudah kau pilih tadi.

Oh, ya, pada bagian Kamus Kesehatan (Health Dictionary) kau bisa mendapatkan informasi mengenai majemuk penyakit yang sudah teridentifikasi secara lengkap, mulai dari penyebab, gejala bahkan cara penanganannya.
Tentunya dengan informasi tersebut kau sudah bisa menetapkan apakah mampu mengatasi masalah kesehatan & gejala penyakit yang kau alami melalui pengobatan berdikari atau wajib kembali ke dokter.

4. iTriage Health

iTriage Health memiliki tampilan yang menarik lantaran memuat poly gambar. Aplikasi ini maupun menunjukkan fitur diagnosis gejala yang tidak kalah oke dengan perangkat lunak-perangkat lunak sebelumnya.

Selain diagnosis, perangkat lunak pendeteksi penyakit ini maupun memiliki basis data yang berisikan informasi mengenai obat-obatan secara lengkap mulai dari A-Z.

Terlebih dahulu pilih bagian gejala (Symptoms) buat memulai diagnosa.
Selanjutnya, kau akan diminta mengarah bagian tubuh mana yang akan kau diagnosa gejalanya. Hebatnya lagi, perangkat lunak ini menggunakan gambar visual tubuh insan menjadi media buat mengarah bagian tubuh.

Setelah mengarah bagian tubuh yang akan didiagnosa, kau akan diperlihatkan daftar masalah kesehatan yang mungkin terjadi pada bagian tubuh tersebut
Pilihlah keliru satu gangguan kesehatan atau penyakit yang ingin kau ketahui. Kemudian kau bisa melihat daftar penyebab generik & penyebab sampingan dari penyakit tersebut.

Nah, andai saja sudah kau akan diminta mengarah gejala yang kau alami buat melanjutkan ke tahap berikutnya. Kamu akan mendapatkan pelukisan terkait masalah kesehatan yang kau alami, rangkuman gejala, metode perawatan & masih poly lagi.
Setiap gejala yang tersedia pada daftar sudah disertakan pelukisan sehingga bisa memudahkan kau dalam mengidentifikasi gejala yang kau alami.

5. MoodTools

Kali ini merupakan Aplikasi buat cek penyakit yang mampu melakukan diagnosa masalah kejiwaan & cara mengatasinya. Selain memiliki fitur diagnosa kejiwaan, perangkat lunak MoodTools ini memungkinkan kau mendapat saran aktivitas buat menenangkan diri agar tidak stres.

Untuk memulai tes depresi (masalah kejiwaan), kau tinggal pilih bagian Test & jawab semua pertanyaan yang diajukan sesuai dengan syarat kejiwaan kau.
Pertanyaannya majemuk, begitu jua dengan pilihan jawaban yang disediakan. Jadi, sebaiknya jawab dengan sebenar-benarnya ya!

Nantinya, sesudah terselesaikan menjawab semua pertanyaan dengan sebenar-benarnya, maka akan muncul hasil diagnosa misalnya pada screenshot.
Sebagai tambahan, semakin tinggi skor yang kau dapatkan, itu artinya tingkat stres kau maupun semakin tinggi. Aika hal itu terjadi, kau bisa lanjut ke bagian Activities (aktivitas) buat menenangkan diri.

Pada bagian Activities ini, kau bisa mengarah jenis aktivitas yang kau inginkan buat menenangkan diri, misalnya meditasi.

Aplikasi pendeteksi penyakit ini hanya menaruh saran terkait aktivitas yang mampu menghilangkan stres. Sedangkan keberhasilan aktivitas tersebut bergantung pada kau, apakah kau benar-benar melakukannya atau tidak.

6. Periksa Kesehatan

Aplikasi yang bernama Periksa Kesehatan ini memang belum terlalu populer, tapi bukan berarti fitur perangkat lunak ini menyangsikan. Selain informasi golongan darah, kau maupun bisa mendapatkan informasi seputar PMI golongan darah, gula darah, berat badan ideal bahkan rasio pinggang ideal.

Untuk mengecek apakah berat badan kau ideal, kau tinggal pilih bagian Berat Badan Ideal & tambahkan berat badan & tinggi badan kau.
Setelah itu, tinggal dikalkulasikan maka hasilnya akan muncul dalam bentuk Body Mass Index. Kamu maupun akan mendapatkan informasi range berat badan ideal yang bisa kau jadikan surat keterangan buat menciptakan indeks massa tubuh ideal kau.

Buat kau yang mulai memikirkan masalah diabetes, tidak ada salahnya kau mencoba fitur Gula Darah pada perangkat lunak ini.
Setelah mengarah fitur Gula Darah, kau akan ditampilkan informasi seputar batas atas & batas bawah gula darah kau, baik sebelum & sesudah makan. Dengan langkah ini, kau bisa mencegah gejala & penyakit yang mungkin timbul impak gula darah yang hiperbola.

7. Kuku Cube

Aplikasi buat cek penyakit ini agak tidak sinkron dengan yang lainnya lantaran berbentuk game puzzle. Dengan memainkan perangkat lunak Kuku Cube ini, kau bisa sekaligus mengecek kesehatan mata kau, apakah dalam syarat baik atau perlu mendapat tindakan medis.

Cara pakainya gampang banget. Buka aplikasinya, lalu tap pada icon play.
Setelah itu pilih level permainan, & mulai deh. Kamu akan diminta mengarah kotak puzzle dengan rona yang tidak sinkron buat mengetes kesehatan mata kau.
Kemudian perangkat lunak ini akan menaruh surat keterangan nilai yang digunakan buat memilih hasil diagnosa kesehatan mata kau.

Aika kau mendapatkan skor pada bawah 29 dalam 1 menit, berarti kau perlu ke dokter buat memeriksakan mata kau.
Aika kau mendapatkan skor 29-31 dalam 1 menit, artinya mata kau tergolong normal.
Aika kau mendapatkan skor pada atas 31 dalam 1 menit, itu artinya mata kau memiliki penglihatan yang luar biasa alias mata elang.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi perangkat lunak buat cek penyakit yang bisa kau coba.Aplikasi-perangkat lunak pada atas bisa kau gunakan buat mengecek kesehatan kau. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? Selamat mencoba, guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top