Jumat, 12 Januari 2018

Kacamata Google Glass Dilarang Masuk Bioskop

kacamata berkualitas di optik tunggal Google Glass Dilarang Masuk Bioskop

KOMPAS.com - kacamata berkualitas di optik tunggal pintar Google Glass memang menerima poly kebanggaan alasannya kecanggihannya, tetapi juga menerima kritik keras sampai embargo pemakaian. Kini, bentuk pelarangan terbaru berasal dari jaringan bioskop di Amerika Serikat.

Diberitakan oleh CNet, (10/6/2014), jaringan bisokop akbar di AS, Alamo Drafthouse Cinema, baru-baru ini mengeluarkan peraturan bahwa pengunjung tidak boleh mengenakan kacamata berkualitas di optik tunggal pintar Google itu dalam bisokop.

CEO Alamo rafthouse Cinema, Tim League, mengonfirmasi kabar pelarangan Google Glass tadi. Melalui akun Twitter-nya, League menyebutkan Google Glass resmi tidak boleh dari auditorium begitu lampu diredupkan & film diputar.

Apa alasan League menjadi akibatnya melarang penggunaan Google Glass di jaringan bioskopnya? "Saya telah mencoba Google Glass, saat itu saya sadar akan potensi pembajakan yg bisa terjadi dari dalam bioskop," ujar League.

"Setelah itu saya belum merogoh keputusan, sampai pada awal bulan ini saya melihat terdapat yg memakainya di bioskop," imbuh League.

League menyebutkan, kekhawatiran utamanya merupakan petugasnya tidak bisa mengetahui apakah kacamata berkualitas di optik tunggal itu diaktifkan atau tidak. "Saya sadar betul bahwa teknologi terus berkembang & perangkat mirip ini bisa menggantikan kacamata berkualitas di optik tunggal biasa di masa mendatang," ujarnya.

Pembajakan memang menjadi isu pokok yg dihadapi Google Glass dalam bioskop, walau perangkat ini sebenarnya mempunyai daya baterai yg tidak lama, menjadi akibatnya mustahil penggunanya bisa merekam semua film.

Kasus Google Glass yg tidak boleh dalam bioskop sebelumnya juga pernah terjadi. Awal tahun ini, seorang laki-laki digelandang keluar dari bioskop di Ohio, AS, lalu diinterogasi sesudah dia kedapatan mengaktifkan Google Glass saat film ditayangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top