Minggu, 29 Oktober 2017

7 Fungsi tersembunyi tombol Windows ini bisa hindarkan amukan bos

7 Fungsi tersembunyi
7 Fungsi tersembunyi tombol Windows ini bisa hindarkan amukan bos

Saat bekerja memakai laptop atau PC di daerah kerja, terdapat galat satu tombol yang sporadis digunakan pengguna, yakni tombol Windows. Banyak yang tahunya bila tombol ini hanya berfungsi menampilkan hidangan di tombol start.

Padahal, bila dikombinasikan menggunakan tombol lain di keyboard, tombol Windows mempunyai bermacam-macam fungsi tersembunyi. Dan fungsi-fungsi itu bisa mempercepat kerja bahkan menghindarkan Anda dari amukan bos. Berikut ulasannya.

1. Minimize semua ventilasi dalam sekejap

Dengan menekan tombol 'Windows' & 'D' secara bersamaan, semua perangkat lunak akan di-minimize hingga yang timbul tinggal layar desktop utama. Fungsi ini sangat penting saat tiba-tiba bos tiba & Anda sedang asyik bermain game. Anda bisa pun bisa selamat dari amarah bos.

2. Kunci layar

Tidak ingin komputer dibajak sahabat? Tekan saja 'Windows' & 'L', seketika itu pula layar akan terkunci & Anda gak perlu risi saat meninggalkan meja kerja.

tiga. Cari dokumen kilat

Nah, kombinasi tombol 'Windows' & 'E' cocok bagi Anda yang terburu-buru mencari berkas di PC. Dengan menekan ke 2 tombol itu bersamaan, maka Anda bisa langsung mengakses PC Manager. Lalu, tinggal pilih saja folder yang dituju.

4. Zoom in/out layar

Lupa membawa kacamata berkualitas di optik tunggal saat bekerja? Tenang, Anda bisa menggunakan gampang memperbesar tampilan gambar atau goresan pena di layar menggunakan menekan 'Windows' & '+'. Dan buat mengecilkan tampilan balik , tinggal tekan 'Windows' & '-'.

lima. Keyboard impian

Sekarang zamannya keyboard impian. Nah, buat mengakses fitur ini, Anda hanya perlu menekan 'Windows' plus 'R'.

6. Pindah perangkat lunak menggunakan keren

Anda gak perlu repot-repot me-minimize perangkat lunak atau mengarahkan kursor ke bagian toolbar buat berpindah dari satu perangkat lunak ke perangkat lunak lain yang telah terbuka. Tinggal tekan 'Windows' & 'Tab', maka Anda bisa berpindah dari satu perangkat lunak ke perangkat lunak lain menggunakan lebih keren.

7. Aktifkan alat perekam

Smartphone ketinggalan tapi Anda ingin disuruh bos merekam pembicaraan atau diskusi daerah kerja? Tenang, Anda bisa melakukannya menggunakan PC atau laptop hanya menggunakan menekan 'Windows' plus 'R', lalu mengetikkan psr.exe dalam ventilasi kecil yang timbul. Menu recording pun siap tersedia.

Sebagai diskon, berikut terdapat beberapa kombinasi tombol keyboard PC lain yang bisa mempercepat kerja Anda di daerah kerja.

1. Pindah halaman di browser

Bagi mereka yang senang membuka banyak tab saat memakai browser, misalnya Chrome atau Mozilla Firefox, mutlak sering kesulitan buat berpindah dari satu tab ke tab lain. Nah, buat mengatasi hal itu, Anda bisa memakai cara gampang, yakni menekan tombol 'CTRL' & 'Tab'.

2. Menutup laman

Apabila terdapat tab atau laman yang telah tidak digunakan, Anda bisa menutupnya menggunakan menekan 'CTRL' & 'W'. Anda pula menutup perangkat lunak menggunakan cepat lewat kombinasi tombol 'Alt' + 'Spasi' + 'C'.

tiga. Munculkan layar Start

Ingin membuka layar 'Start Menu' menggunakan kilat? Anda gak perlu repot-repot mengarahkan kursor ke toolbar, yang Anda butuhkan hanya menekan tombol 'CTRL' & 'Esc'. [bbo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top