Minggu, 29 Oktober 2017

7 Hacks Fotografi Ponsel Biar Hasil Jepretanmu Sekeren Kamera DSLR

7 Hacks Fotografi Ponsel  Biar Hasil Jepretanmu Sekeren Kamera DSLR
7 Hacks Fotografi Ponsel  Biar Hasil Jepretanmu Sekeren Kamera DSLR

Artikel ini dipersembahkan sang Huawei P8. Ponsel pertama yang kualitas kameranya setara kamera DSLR ternama.

Hasil foto yang apik, sekarang jadi andalan engkau untuk menaikkan eksistensi di media umum. Mulai berasal update cerita, membuatnya menjadi profile picture. hingga curhat colongan melalui posting quotes. Kita bahkan rela jauh-jauh hunting foto demi mendapatkan angle yang pas serta yang akan terjadi foto yang keren untuk posting di media umum.

Dengan perkembangan ponsel yang kian sophisticated, sekarang kamera smartphone tak layak dipandang sebelah mata lagi.Teknologi kameranya tak kalah sophisticated berasal kamera DSLR, lho. Nah, agar engkau bisa membuat foto keren ala kamera DSLR, coba ikuti trik berasal Hipwee serta Huawei P8 ini dia!

1. Pakai sunglasses sebagai pengganti polarizer. Hasil fotomu akan bikin pengguna DSLR minder

Menggunakan polarizer di kamera DSLR bisa jadi cara paling mudah untuk mendapatkan gradien warna yang tepat. Tapi sayang, hampir mustahil bisa menemukan filter polarizing untuk kamera ponselmu. Namun bukan berarti nir muncul cara untuk mendapatkannya.

Menggunakan kacamata berkualitas di optik tunggal hitam (yang lebih baik berwarna kecokelatan) bisa jadi solusinya. Letakkan kacamata berkualitas di optik tunggal di depan kameramu, kemudian arahkan ke objek yang ingin difoto. Hasilnya cara ini bisa menimbulkan dampak yang hampir serupa beserta filter polarizer yang bisa dipasang di kamera DSLR.

2.Buat dampak warna vintage beserta karton kardus yang telah dilubangi. Kamu tidak perlu editan lagi

Sering kagum beserta foto vintage ala-ala yang berseliweran di mayapada maya? Merasa kalau kamera yang digunakan harus rupawan atau mesti jago mengedit agar bisa yang akan terjadi serupa? Padahal sebenarnya cara mendapatkannya mudah saja, lho.

Ciptakan lubang di karton kardus yang cukup besar untuk memotret objek yang diinginkan.
Letakkan ponselmu di kembalikarton kardus itu.
Posisikan kamera smartphone di kembalikardus, kemudian ambil foto objeknya
Voila! Foto ala vintage tercipta tanpa banyak urusan ekonomi

3.Kertas karbon membantumu mendapatkan jepretan ala high key shoot. Bahkan tanpa perlu atur eksposure lagi

Metode high key shoot banyak digunakan untuk mengeluarkan fokus berasal objek foto beserta dengan kontras serta pencahayaan yang tinggi. Namun sebenarnya muncul hacks sederhana yang bisa digunakan agar ponselmu permanen bisa menghasilkan dampak fotografi ini.

Sebelum memotret, arahkan dulu lensamu ke karton karbon yang pekat. Dengan cara ini eksposure kameramu akan bekerja untuk mengunci cahaya. High key shoot ala fotografer profesional pun bisa tercipta.

4. Light painting photography tanpa kamera DSLR? Bisaaaa

Menjepret cahaya bergerak jadi karakteristik  berasal kamera DSLR. Dengan mengatur shutter, apperture, serta ISO gerakan cahaya bisa ditangkap sang kameramu. Bahkan tak jarang orang-orang membuat bentuk atau ucapan berasal situ.

Di pasaran, masih sangat sedikit ponsel yang punya kemampuan light painting photography. Huawei P8 jadi satu-satunya yang memiliki teknik fotografi ini. Dengan dengan smartphone ini kerepotan mengatur ISO danshutter speed nir perlu dirasakan lagi. Fitur light painting Huawei P8 memudahkanmu untuk tertentu berkreasi.

lima.Drone yang hip nan mahal itu muncul penggantinya. Percayakah engkau kalau balon helium bisa melakukan hal serupa?

Efek drone photography banyak membuat pengguna DSLR keranjingan. Wajar saja sih, kesan dramatis yang dihasilkan berasal memotret lewat ketinggian memang tak bisa dikalahkan. Tapi sayang, harga drone nir cukup bersahabat buat kantung orang kebanyakan. Menyewa pun masih terasa memberatkan.

Lewat sedikit kreativitas serta keberanian, dampak yang serupa bisa didapatkan beserta memanfaatkan balon helium. Gunakan setidaknya 3 balon helium buat rig sebagai wilayah meletakkan ponsel agar seimbang attach rig pada balon beserta dengan senar layangan. Video selengkapnya soal meletakkan ponsel di balon helium bisa engkau cek di sini.

Aika ingin menjajal cara ini, kamera ponsel beserta sistem remote akan sangat membantu. Seperti fitur Directors Mode macam yang dipunya Huawei P8 ini, yang memungkinkanmu untuk mengendalikan pengambilan gambar berasal smartphone Huawei lainnya. Jadi, engkau pun bisa permanen memantau perekaman gambar sesuai beserta angleyang diinginkan.

6.Kamera Smartphone beserta Sensor RGBW ala DSLR layak engkau pilih untuk dimiliki

Ligting apik amat menentukan kualitas foto. Untuk itu, disarankan engkau menentukan kamera smartphone yang memiliki sensor RGBW ala DSLR. Fitur ini membuat foto jadi tampak lebih cerah, bahkan waktu foto diambil dalam kondisi pencahayaan yang kurang. Jadi, untuk mendapatkan foto beserta color noise yang rendah lighting inilah cara mudahnya.

Aika engkau menginginkan yang akan terjadi foto yang setara beserta kamera DSLR, Huawei P8 layak engkau jadikan opsinya. Ponsel ini jadi satu-satunya ponsel di mayapada yang memiliki fitur RGBW yang dibenamkan pada kamera profesional. Dibekali beserta kamera belakang beresolusi 13 MP, Huawei P8 bisa menghasilkan foto beserta warna yang tajam di aneka macam kondisi pencahayaan.

7.Mau frame foto yang berseni? Gunakan kertas polaroid yang dipotong beserta kreasi sendiri

Kenapa harus repot mengedit frame via pelaksanaan kalau sebenarnya muncul cara untuk membuat foto di kamera ponsel yang lebih berseni? Gunting kertas foto polaroid sesuai berukuran yang engkau inginkan, letakkan di depan objek yang engkau ingin ambil. Jadi deh frame sintesis sendiri yang bisa dihasilkan tanpa editan sama sekali.

Dengan sedikit kreativitas serta urusan ekonomi foto ala kamera DSLR bisa didapat berasal ponsel yang engkau miliki. Semoga 7 tips yang Hipwee serta Huawei P8 beri ini menginspirasi ya. Hasil-yang akan terjadi jepretan Huawei P8 yang menakjubkan bisa dipandang di sini.

Artikel Bermanfaat serta Menghibur Lainnya

Trik-trik Simpel Menggunakan DSLR Buat Pemula, Agar Hasil Fotomu Lebih Paripurna
6 Trik Mudah yang Bisa Kamu Terapkan. Biar Hasil Fotomu Sekeren Jepretan Fotografer Profesional
7 Teknik Komposisi Fotografi Ini Layak Kamu Coba. Supaya Kualitas Hasil Jepretanmu Juara!
7 Perbedaan Jepretan DSLR serta Handphone Ini, Bikin Kamu Nggak Mau Beli Kamera Mahal Lagi!
7 Panduan Praktis Buatmu yang Pengen Beli DSLR Bekas. Biar Second, Harus Tetap Berkualitas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top