Jumat, 03 November 2017

8 Teknologi yang Jadi Kenyataan di Film `Back to The Future II`

8 Teknologi yang Jadi Kenyataan di Film `Back to The Future II`
8 Teknologi yg Jadi Kenyataan pada Film `Back to The Future II`

Liputan6.com, California - Jika Enda penggemar film Back to The Future, tahukan Enda bahwa hari Rabu, 21 Oktober 2015 lalu, adalah momen krusial yg terjadi pada film tadi? Ya, pada sekuel Back to The Future II, lepas 21 Oktober 2015 sebagai hari dimana Marty McFly sang karakter utama kembali ke masa depan dengan dengan temannya, Doc Brown. Film tadi menceritakan bepergian lintas waktu 3 dekade yg mengantar Marty asal tahun dimana dia hidup -- 1985 ke masa depan yg terjadi pada 2015.

Ketika mereka berada pada masa depan, mereka menemukan banyak teknologi yg nir ditemukan pada masa lalu. Takjub, ditemukan banyak gadget canggih yg pada saat itu (era 1980an) dipergunakan oleh orang-orang yg hidup pada masa depan. Meski memang pada saat itu indera-indera canggih yg diperlihatkan sangat mustahil terdapat pada masa depan, kenyataannya pada tahun ini, sebagian akbar teknologi yg mendukung diciptakannya indera tadi hadir pada tengah rakyat.

Mengutip fakta laman Mirror, masih terdapat beberapa indera canggih yg rupanya memang hadir pada tahun ini, sebagaimana yg digambarkan pada film. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Smart Glass

Di film Marty McFly mempunyai `kacamata berkualitas di optik tunggal` ajaib yg bisa berfungsi sebagai indera buat berkomunikasi. Nyatanya, kacamata berkualitas di optik tunggal tadi hadir pada tahun 2014 lalu. Adalah Google yg berhasil membangun kacamata berkualitas di optik tunggal pandai Google Glass pada Mei 2014.

TV Layar Flat

Di era 1980an, TV sebagai keliru satu hiburan yg banyak digandrungi orang-orang. Namun, seandainya dibandingkan dengan jaman kini, bentuk TV sangat tidak selaras. TV pada jaman dulu mempunyai layar cembung, sementara pada film, TV yg hadir pada 2015 sama persis desainnya dengan TV yg hadir selama 4 tahun terakhir; yakni memakai desain layar flat (tipis) dan tak lagi cembung.

Perangkat Tablet

Di film, tampak adegan Doc Brown berjalan membawa sebuah perangkat tablet. Yang mana pada saat itu memikat banyak orang lantaran barang tadi sangat mustahil buat diciptakan. Nyatanya, tablet iPad bisa diciptakan Apple pada tahun 2010. Disusul dengan ragam tablet Android asal berbagai vendor lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top