Jumat, 17 November 2017

Apple Patenkan Komputer Tanpa Layar

Apple Patenkan Komputer Tanpa Layar
Apple Patenkan Komputer Tanpa Layar

KOMPAS.com - Apple baru saja mematenkan teknologi baru, yaitu personal komputer "desk-free." Komputer tersebut terdiri atas personal komputer yang sekaligus menjadi proyektor, lalu disertai indera keyboard & mouse.

Paten ini akan mewujudkan personal komputer yang sangat portabel sebab hadir tanpa panel layar. Pengguna tinggal menaruh personal komputer sekaligus proyektor itu ke arah yang diinginkan, misalnya ke dinding. Nantinya, akan muncul proyeksi tampilan antarmuka seperti layar personal komputer.

Proyektor akan memilih orientasi sendiri, berikut rona & kecerahan proyeksi. Dan sebab memakai teknologi nirkabel, maka pengguna mampu membawanya ke mana saja.

Komputer ini dikenal menjadi Apple memakai proyektor pandai yang dilengkapi bareng akselerometer & sensor cahaya buat memilih kedalaman bidang. Aika digabungkan, sensor-sensor tersebut mampu memerintah proyektor buat memilih di mana & bagaimana usahakan menampilkan gambar, secara nirkabel.

Seperti dikutip menurut BGR, Selasa (17/12/2013), paten yang didaftarkan Apple tersebut memakai kabel induktif & baterai menjadi sumber energi personal komputer.

Apple sedang gemar mematenkan majemuk teknologi, akan tetapi baru sedikit yang diwujudkan. Perusahaan pula memiliki rencana besar buat mengganti wujud ruang keluarga. Karena itu, paten "desk-free" mungkin menjadi bagian menurut rencana tersebut, selain Apple TV.

Apple TV memang terlihat menjanjikan, akan tetapi masih muncul penahan yang harus diperbaiki, terkait cara mengontrolnya. Saat ini Apple TV hanya menyediakan indera pengontrol sederhana bareng 3 tombol & tombol arah. Walau simpel dipakai, akan tetapi fungsinya masih terbatas.

Banyak yang memprediksi Apple bakal terjun ke industri game. November 2013, Apple mengakuisisi PrimeSense asal Israel, pembuat semikonduktor yang berhubungan bareng Microsoft kepada berbagi sensor Kinect. Dengan kombinasi sensor buatan PrimeSense, Apple diprediksi mampu menunjukkan pengalaman komputasi yang lebih menarik di ruang keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top