Kamis, 21 Desember 2017

Duh..Bahagianya Jadi Istri Seorang PNS

Duh..Bahagianya Jadi Istri Seorang PNS
Duh..Bahagianya Jadi Istri Seorang PNS

 "Keberhasilan seseorang Pegawai Neger Sipil (PNS) dalam menjalankan tugasnya menjadi abdi Negara, hingga mencapai posisi tertinggi disuatu lingkungan birokrasi pemerintah selama bertahun-tahun, nir hanya semata-mata diperoleh menggunakan begitu mudahnya. Ternyata dibalik seluruh itu tidak luput dari campur tangan Tuhan & termasuk kiprah seseorang istri yg selalu mendampingi baik dalam keadaan susah maupun suka." (www.musi-rawas.go.id)

Di bawah ini saya lukiskan beberapa kelebihan dari seseorang Istri PNS.

# Pertama

Mulai 1 Maret 2012 nanti muncul kabar yg nisbi membahagiakan ,tidak hanya kabar baik dari launching Film Negeri lima Menara yg sudah dinantikan-tunggu. Kali ini kabar baik buat para Istri PNS,pasalnya mulai lepas 1 Maret 2012,honor Pegawai Negeri Sipil akan ditransfer ke rekening Istri.

Hal ini baru akan dilaksanakan sang Pemda Gorontalo demi menaikkan kesejahteraan famili PNS.lantaran, seandainya honor ditransfer ke rekening istri mampu lebih dipertanggungjawabkan penggunaanya demi memenuhi kebutuhan rumah tangga.

 Eiitss..entar dulu,ternyata banyak yg pro & kontra mengenai wacana ini seandainya dalam lakukan serentak & nasional.Alasannya mereka yg kontra sih pungkasnya menggunakan mentransfer honor ke rekening istri bukanlah dalam tempatnya,lantaran itu sama artinya menggunakan melibatkan famili dalam urusan kedinasan.Urusan famili nir mampu dicampur adukkan menggunakan urusan pemerintahan.Itu akan menjadi kebijakan yg nir lumrah.

"Aspek trust (kepercayaan) nir dibangun menggunakan cara-cara misalnya itu. Kepercayaan ialah melaksanakan seluruh sistem dalam pemerintahan, termasuk urusan honor kedalam ranah good governance yg betul"  Kata anggota DPR RI dari fraksi PDIP,Dwi Aryani.M,Si.Sabtu 11 Februari 2012.

# Kedua

Istri PNS akan lebih sulit buat diduakan,alias dalam poligami.Karena syarat PNS ialah mau buat nir Poligami.Syarat ini tentu banyak yg pro & kontra.Dan kabar yg terjadi,nir sedikit muncul PNS yg membisu-membisu menikah secara siri,buat menghindari asumsi publik.Merasa jabatan sudah lezat,uang melimpah,siapa yg nir tergiur.

Menikah Siri mungkin masih mampu diterima,tapi yg lebih memalukan ialah  PNS yg melakukan Zina menggunakan perempuan bayaran.

# Ketiga

Bahagianya istri seseorang PNS yg berikutnya ialah dana pensiunan seseorang PNS mampu dinikmati sang istri,meskipun sang suami telah meninggal.Nah ini yg menarik,meskipun suami telah meninggalkan dunia,tapi PNS meninggalkan kesejahteraan buat istrinya,meskipun tetap seandainya ditinggal suami sempurna akan mencicipi kehilangan.

Meski seseorang PNS meninggal dunia,dia masih mampu menyampaikan kebaikan buat keluarganya.Tetapi,pula muncul persyaratannya,seandainya masih ingin menikmati pensiunan suami,seseorang istri PNS pula harus bersedia buat nir menikah lagi.Karena,seandainya menikah lagi maka secara otomatis akan hilang pula pensiunan dari suami yg meninggal.

# Keempat

Jaminan PNS akan lebih menyampaikan ruang motilitas yg lebih bebas,baik dari sisi sosial maupun finansial.

Satu contoh dari sisi sosial,istri PNS akan lebih terlihat terpandang dikalangan warga,ketimbang yg lain,akan lebih didengar suaranya ketimbang yg lain.Di era materalistis ini,banyak orang yg menganggap bahwa harta,jabatan,ialah harga tewas buat sebuah penyematan ungkap penghargaan.

Dari sisi finansial,lebih-lebih,akan lebih gampang mengajukan pinjaman ke Bank,lebih diterima seandainya merencanakan pembelian properti menggunakan sistem berjangka,lebih meyakinkan dalam acc seandainya mengajukan kredit motor,kendaraan beroda empat & lain sebagainya.Bahkan dari pihak bank pun akan menggunakan suka hati memberikan jasa pelayanan yg terbaik buat mereka famili PNS.

Kelima & seterusnya tinggal masing-masing istri PNS yg mampu merasakannya.Tentu akan lebih banyak untungnya dari dalam ruginya...he..he..:)

Deskripsi dalam atas ialah upaya saya buat menggambarkan keadaan dari kacamata berkualitas di optik tunggal kamera saya,seandainya muncul yg nir betul & menyimpang,berarti bidikan kamera saya keliru & mengada-muncul,& dari lubuk hati yg paling dalam saya minta maaf..

@@@ terima kasih banyak yg sudah mau membacanya..@@@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top