Minggu, 21 Januari 2018

Kaus Ini Bisa Memperlihatkan Organ-organ Tubuh Manusia

Kaus Ini Bisa Memperlihatkan Organ-organ Tubuh Manusia

Liputan6.com, London - Bagi sebagian pelajar atau mahasiswa, mata pelajaran yang herbi anatomi atau tubuh manusia artinya satu dari pelajaran yang paling sulit.

Untuk menjawab kesusahan para pelajar tersebut belum lama ini Curiscope, sebuah perusaahan yang beranjak dalam bidang teknologi mengajak pelajar 'bertualang' menyidik anatomi manusia dengan cara menarik dan mengasyikkan. Yaitu dengan melihat tertentu isi organ tubuh manusia secara tertentu termasuk jantung yang masih berdetak.

"Terlalu seringkali kita merasa terpisah berasal pembelajaran," istilah Ed Barton, CEO Curiscope.  

"Saat kita menyidik tubuh manusia di sekolah, hanya dapat dihasilkan dalam bentuk teks, layar atau dengan model patung," tambahnya mirip dilansir berasal Huffingtonpost.com, Senin (7/tiga/2016). Lalu bagaimana caranya?

Melalui kaus atau T-shirt bernama Virtuali-Tee, anak-anak dapat melihat seluruh organ dalaml tubuh manusia. 

Virtuali-Tee dihubungkan dengan sebuah perangkat lunak yang dapat diunduh kepada tablet atau smartphone. Pengguna kemudian hanya perlu mengarahkan ponsel atau tablet ke kepada orang yang mengenaskan Virtuali-Tee.

Di sana organ-organ mirip paru-paru, tulang, usus, bahkan jantung yang berdetak dapat dicermati dengan terperinci.

Jika memakai kacamata berkualitas di optik tunggal impian reality, pengguna mirip dibawa tengah mengarungi genre darah dan melihat lebih dekat jantung yang berdetak secara terus menerus.

Dengan teknologi ini, Curiscope berharap dapat mengajarkan anak-anak kegembiraan ketika menyidik Biologi. Dan merevolusi cara lama yang kita kenal kini ini sampai ke seluruh mayapada.

"Virtuali-Tee memungkinkan orang berinteraksi dengan anatomi tepat di depan Knda."

Apakah Knda pernah penasaran mirip apa di dalam hati? Sekarang Knda dapat sungguh mengalaminya," celoteh Ed Barton.

Sampai proyek ini diluncurkan kepada Selasa 1 Maret 2016 yang kemudian, dana yang telah masuk sebagai bentuk dukungan kepada kaus Virtual-Tee telah terkumpul sampai US $ 30.000 atau Rp 394.724 hanya dalam waktu 48 jam, berasal sasaran US $ 100.000 atau sekitar Rp 1.315.747.

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top