Sabtu, 27 Januari 2018

Kiat Menjaga Mata dari Penuaan

Kiat Menjaga Mata menurut Penuaan

KOMPAS.com  Usia yg menua bukan alasan buat mengalami penurunan penglihatan. Meskipun dipengaruhi keturunan, beserta perjuangan yg baik, Knda pun masih bisa mempunyai penglihatan yg baik pada usia lebih menurut 40 tahun.

Setelah melewati usia 40 tahun, banyak orang yg mulai bermasalah beserta penglihatan. Masalah ini mencakup mata kering & presbiopia, yaitu ketidakmampuan buat melihat penekanan pada obyek yg dekat. Masalah tadi mengakibatkan orang merasa lelah & sakit ketua.

Pakar kesehatan mata pada Wills Eye Institute Philadelphia Amerika Serikat, Julia Haller, berkata, seiring bertambahnya usia, lensa mata secara bertahap kehilangan kemampuan buat penekanan. Beberapa orang menolak buat memakai kacamata berkualitas di optik tunggal, akan tetapi penurunan penglihatan memang nir terhindarkan.

Meskipun kita nir bisa menolak takdir menurunan kemampuan mata, beberapa seni manajemen bisa meminimalkan akibat kerusakan.

Ahli kesehatan mata seorang ahli terapi penglihatan pada Los Angeles, Gary Etting, berkata, orang wajib menghindari membeli kacamata berkualitas di optik tunggal sendiri tanpa konsultasi sebelumnya kepada ahlinya. Saat ini, memang banyak kacamata berkualitas di optik tunggal yg dijual bebas, akan tetapi bukan berarti orang bisa bebas memilih sendiri lensa yg paling tepat untuknya.

"Orang tidak sporadis kali memilih kacamata berkualitas di optik tunggal yg membuatnya melihat paling terperinci, akan tetapi sebenarnya ini lebih menurut mereka butuhkan. Hal ini akan menghasilkan kerusakan penekanan bertambah parah," papar Etting.

kacamata berkualitas di optik tunggal yg dipakai ketika melihat layar personal komputer, lanjutnya, pula perlu dibedakan beserta kacamata berkualitas di optik tunggal baca. Bika disamakan, keduanya akan menambah cepat kerusakan penglihatan.

Beberapa penelitian pula memberikan cara mencegah perkara penglihatan ketika usia muda. Ternyata cara-cara tadi pula membantu buat menjaga mata mereka ketika menapaki usia lebih tua.

Dua studi yg dimuat dalam jurnal American Academy of Ophthalmology mengatakan, menghabiskan lebih banyak waktu pada luar ruangan bisa membantu mencegah miopia atau rabun jauh pada anak-anak. Meski bisa dikoreksi beserta kacamata berkualitas di optik tunggal atau lensa hubungan, miopia bisa memicu glaukoma & gangguan retina pada kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top